Senin, 20 Mei 2013

Tidak ingin Media Sosial (Twitter, Facebook) Anda di Hack? Ini Dia, Tipsnya!

Tidak perlu dibahas siapa yang melakukan hacking. Yang perlu di ketahui bagaimana caranya menghindari hacking.
Ada beberapa tips menurut beberapa intrusion specialist:
1. Jangan pernah membuka akun Twitter dan Facebook atau forum di komputer kantor.
2. Jangan pernah membuka email pribadi di komputer kantor.
3. Jangan pernah membuka email yang mengandung attachment.
4. Jangan pernah membuka link baik di twitter atau facebook yang diposting oleh orang yang tidak dikenal. Buka link dari browser yang mematikan java script.
5. Gunakan firefox atau safari dengan mematikan java script.
6. Jangan pernah menjawab email dari Bank, finansial institusi yang mengatakan akun bank anda di hack dan anda perlu merubah password. Link di email akan mengirimkan anda ke site dengan domain mirip seperti domain bank anda. Email tersebut dari hacker dan wajib di hapus.
7. Jangan menggunakan windows email dan outlook email yang selalu membuka email html dengan preview. Email dengan script tertentu dapat mendownload keylog ke komputer anda.
8. Jangan pernah menggunakan password software yang memberikan password secara random atau master password untuk membuka semua akses. Software ini menyimpan data data tersebut di dalam komputer kita yang kebanyakan hanya di encrypt dan sangat gampang sekali di hack.
9. Jangan pernah mengakses akun twitter dan facebook di komputer bukan milik sendiri. Buka satu akun di komputer anda yang anda sendiri menggunakannya. Tidak disharing kesiapa saja.
10. Biasakan buka akun twitter dan facebook di mobile apakah itu di Blackberry atau Apple. Kebanyakan script di jalankan di windows based program.



Tidak ada komentar: